LAMPUNG – Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu, segera mengecek kelaikan kondisi angkutan umum untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2016.

“Kami akan lakukan pengecekan kelaikan armada angkutan umum lebaran terutama bus besok (red-hari ini). Kami fokuskan di terminal Gadingrejo,” kata Kepala Dishub Pringsewu Hendrid saat dihubungi melalui sambungan telpon selulernya Senin (13/6).

Menurutnya, pengecekan kelaikan armada angkutan umum yang digunakan untuk melayani penumpang pada arus mudik dan balik menjadi salah satu prioritas karena berkaitan dengan keselamatan.

“Jika ditemukan adanya angkutan umum yang tidak laik jalan bakal ditarik dari operasional untuk menjalani pembenahan karena membahayakan keselamatan penumpang dan masyarakat nantinya,” ujarnya.

Selain itu juga, lanjut Hendrid, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan organisasi angkutan darat (Organda) untuk membantu melakukan pengawasan terhadap armada-armada angkutan umum yang dioperasikan saat Lebaran.

“Selain dinas, Organda juga harus ikut mengawasi agar kendaraan-kendaraan yang tidak laik jalan tidak dipaksakan dioperasikan oleh pengelola, sebelum menjalani pembenahan dan perbaikan kondisinya,” pungkasnya.

Sumber: Inilampung.com

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan