SAMARINDA – DPD Organda Kaltim menjanjikan pelayanan angkutan darat untuk Rute Samarinda-Berau akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Dari sisi armada, dibuat lebih lega. Biasanya dalam satu bus memuat 25 sampai 30 kursi. “Nah kali ini kami kurangi jadi hanya 17 kursi saja. Jadi posisinya di kanan 2 kursi dan kiri 1 kursi,” kata Ambo Dalle, Ketua Organda Kaltim, Jumat (1/7/2016).

Pelayanan lainnya yakni antar jemput sampai tujuan tanpa biaya tambahan sepeserpun. Untuk hal ini, Organda, kata Ambo akan bekerjasama dengan angkutan kota. “Jadi dijemput dari rumah dan diantar sampai ke lokasi tujuan,” tegas Ambo.

Selain di Terminal Lempake, rute Samarinda-Berau juga dibuka di Terminal Sungai Kunjang Samarinda. “Wacananya seperti itu. Kan kalau dari Balikpapan turunnya di Terminal Sungai Kunjang. Tentu biaya dan sulit lagi dari Sungai Kunjang ke Terminal Lempake, apalagi kalau malam,” jelas Ambo.

Karcis untuk Rute Samarinda-Berau ini dibaderol Rp 200 ribu per orang. “Yang utama bagi kami yakni keselamatan dan pelayanan. Dan ini bagian dari upaya kami untuk meningkatkan pelayanan,” tegasnya.

Sumber: Tribunnews.com

Kembali ke program

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan