SIGLI – Sepanjang Senin(4/7) malam hingga Selasa (5/7) pagi lintasan jalan Raya Banda Aceh-Medan disesaki oleh kenderaan roda dua dan empat serta bus berbadan besar yang mengangkut penumpang dari Banda Aceh ke berbagai daerah pantai timur Aceh hingga ke Medan, Sumatera Utara. Akibatnya, jalan-jalan menjadi macet.

Pantauan SP di terminal Sigli, ratusan bus yang diberangkatkan ke Medan dan sebaliknya dari Medan ke Banda Aceh terisi penuh penumpang. Meskipun terjadi lonjakan penumpang, para pemudik di Aceh dipastikan akan terangkut semua untuk mudik ke berbagai daerah tujuan karena pemerintah sendiri telah mengantisipasi lonjatan penumpang dengan mempersiapkan ribuan angkutan Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Hasanuddin menyebutkan, pihaknya bersama Organda Aceh telah mempersiapkan 4.100 lebih armada darat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Selain 4.101 armada pengangkutan utama, Organda juga menyiapkan 43 armada cadangan dengan 1.250 tempat duduk. Selain armada darat, angkutan Lebaran juga akan menggunakan enam kapal feri dan tiga kapal cepat untuk penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue.

Sumber: Beritasatu.com

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan