MAKASSAR – DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulawesi Selatan telah bekerjasama dengan PT Jasa Raharja dalam memantau dan mengantisipasi kelancaran arus mudik di setiap kabupaten dan kota. Keduanya membentuk posko-posko kesehatan di beberapa daerah.

“Tujuannya yah untuk memantau jika terjadi kecelakaan lalu lintas dan memastikan keselamatan pemudik. Setiap tahunnya Jasa Raharja terus menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Sekretaris Organda Sulsel, Darwis Rahim kepada Rakyatku.com, Jumat (17/6/2016). Kehadiran posko pengobatan gratis itu, kata dia, bisa dimanfaatkan para kru dan penumpang untuk mendapatkan pengobatan dan kesehatan gratis.

Siapkan 500 Unit Bus

Organda Sulawesi Selatan menyiapkan sedikitnya 500 unit angkutan bus dan 5.000 unit mobil kecil seperti kijang/panther. Jumlah tersebut disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang lebaran.

“Kami telah menyiapkan 500 unit ke daerah seperti Palopo, Tanah Toraja, atau Mamuju. Adapun untuk mobil kecil kita siapkan sekira 5000 unit. Ini lebih besar jumlahnya karena jurusannya lebih banyak juga seperti ke Sinjai, Jenneponto, Parepare, Bantaeng, Enrekang dan hampir seluruh Kabupaten di Sulsel,” jelas Sekretaris DPP Organda Sulsel, HM Darwis Rahim kepada Rakyatku.com.

Pihak organda memprediksikan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan angkutan darat sekira 5-10 % dari tahun lalu.

Sumber: Rakyatku.com

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan