Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Elly Adriani Sinaga melakukan pengecekan uji kelayakan bus antar kota antar provinsi menjelang Lebaran 2016 di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (6/6/2016).

JAKARTA – Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga mengajak perusahaan otobus (PO) antarkota antarprovinsi (AKAP) untuk mulai menyediakan penjualan tiket bus secara online. Dengan demikian, loket-loket penjualan tiket di terminal dapat dikurangi. “Saya mengajak organda semua PO ini dibikin online (penjualan tiketnya). Loket banyak banget tuh. Ngapain sih banyak-banyak loket zaman sekarang, beli online dong. Orang di kereta api saja bisa. Enggak ada masalah zaman sekarang bikin online,” ujar Elly di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (6/6/2016).

Selain mengurangi loket di terminal, menurut Elly, penjualan tiket secara online dapat mencegah praktik percaloan tiket bus di terminal. Elly menyampaikan, saat ini sudah ada beberapa PO yang mulai menyediakan penjualan tiket online. Salah satu PO di Terminal Kalideres yang sudah menyediakan penjualan sistem tiket online adalah PO Pahala Kencana.

Namun, transaksi penjualan tiket melalui online itu belum dapat dilakukan. “Enggak boleh dulu kata yang di kantor, takutnya ada apa-apa katanya,” kata salah satu perwakilan PO Pahala Kencana di Terminal Kalideres saat berbincang dengan Elly.

Sumber: Kompas.com

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan