PASIRPANGARAIAN – Memasuki tahun 2016, Organda Rohul berharap kepada pemerintah darah provinsi, dan pusat untuk membangun terminal di Rokan Hulu (Rohul). Ketua DPC Organda Rohul Bachtaruddin Hasibuan mengungkapkan hingga saat ini kota Pasirpangaraian yang menjadi ibu kota kabupaten belum mempunyai terminal. Untuk itulah pihaknya berharap di 2016, pemerintah bisa membangun terminal untuk para penyedia jasa transportasi Darat.

“Kalau sudah di buatkan terminal kan enak. Semua pusat transportasi bisa berkumpul disana. Jadi lebih teratur dan tertata dengan rapi dan bagus,” katanya (1/1/2016). Bukan hanya itu saja, bila terminal telah dibangun tentunya akan memudahkan masyarakat Rohul dalam mencari angkutan umum dalam berpergian baik antar kabupaten maupun antar provinsi.

Bachtaruddin juga berharap, di 2016 penumpang yang menggunakan jasa transportasi umum bisa meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang bisa dikatakan jauh berkurang. Pasalnya banyak pengusaha transportasi umum yang mengeluh omsetnya ‎jauh berkurang akibat ekonomi masyarakat yang semakin merosot. “Sudah banyak penyedia jasa taraportasi umum yang mengeluh mas. Apalagi di 2015 lalu, jumlah penumpang menurun drastis. Mereka beralasan saat ini ekonomi sulit,” jelasnya.‎

Sumber: Tribunnews.Pekanbaru.com

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan