BANDUNG – Perusahaan Oto Bus serta angkutan darat lainnya sangat dirugikan dengan terhambatnya jalan menuju Jakarta. Baik untuk Tol yang mengarah ke Jakarta maupun jalan Puncak Bogor. Terhambatnya jalur tol yang mengarah ke Jakarta diakibatkan jalan yang tergenang banjir di km 63 Cikampek tempat di kawasan Deltamas. Kemudian untuk jalur puncak terhambat dan menyebabkan kemacetan akibat ada kecelakan beruntun dengan merenggut dua korban jiwa melayang. Sehingga kedua jalur tersebut mengalami macet total.

Ketua DPD Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Jawa Barat, Dedeh Widarsih saat dihubungi melalui telpon selulernya Minggu (14/2) mengatakan, dengan kejadian tersebut perusahaan angkutan manusia ataupun barang dipastikan akan mengalami kerugian. Pasalnya, akan ada terjadi keterlamabatan hingga sampai tujuan, kerugian juga akan dialami oleh para penumpang.

”Lebih parah lagi jika angkutan tersebut harus balik lagi tidak sampai tujuan. Artinya harus ada pengembalian uang kepada penumpang,” kata Dedeh. Kemudian Dedeh mengaku, belum menerima laporan terkait hambatan arus menuju Jakarta tersebut, namun kendati demikian, pihaknya menghimbau agar pengemudi tetap berhati-hati kemudian mencari informasi kepada pintu-pintu tol yang ada, mencari tahu pintu tol mana saja yang bisa dilalui atau mencari jalan alternatif. ”Kami juga meminta kepada pemerintah agar memberikan update informasi terkait hal tersebut kepada semua daerah, agar angkutan umum tidak terjebak oleh kemacetan,” katanya.

Sumber: Fokusjabar.com

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan